Rabu, 28 November 2012

Lupa Reset Password Root Ubuntu

Lupa Reset Password Root Ubuntu. Anda pernah mengalami kehilangan atau lupa password root ubuntu server anda? nah pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Lupa Reset Password Root Ubuntu. Bahasan kali ini saya mengambil dari pengalaman saya sendiri di kantor saya. Ada sebuah aplikasi dengan OS ubuntu server. Pada waktu itu teman saya tidak sengaja merubah password rootnya, dan dari pihak aplikasi ingin segera melakukan perbaikan pada aplikasinya. Bingung teman saya bertanya kepada saya bagaimana sih Cara Reset Password Root? pada waktu itu saya pun ikut bingung. Penasaran deh akhirnya saya cari tau tuh, akhirnya ada titik cerah juga setelah seach dan coba-coba di virtual machine akhisrnya bisa juga. Langsung saja yuk begini Lupa Reset Password Root Ubuntu  :
  1. Restart Komputer anda dan masuk ke pilihan GRUB Menu dengan cara menekan tombol SHIFT.
  2. Tujukan cursor anda ke pilihan (Recovery Mode) dan tekan huruf e pada keyboard.
  3. Setelah itu ganti script recovery nomodeset menjadi rw init=/bin/bash.
  4. Kemudian reboot komputer dengan cara menekan tombol F10 dan akan muncul tampilan command line.
  5. Nah sekarang anda sudah berhasil masuk ke command line, jika anda ingin mengganti password rootnya dengan yang baru ketikkan perintah passwd, jika anda ingin mereset password rootnya ketikkan perintah /usr/sbin/usermod '!' root.
Selesai deh Lupa Password Root Ubuntu. Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar