Minggu, 25 November 2012

BENTUK KOMPUTER MASA DEPAN

Berbicara mengenai Komputer dan perkembangannya memang tidak akan pernah habisnya untuk kita bahas. Mengingat semakin kompleksnya suatu keperluan manusia maka semakin itu pula Komputer akan di kembangkan secara cepat dan pesat. Memang Tehnologi tidak akan pernah berhenti untuk berkembang dan berinovasi. Sejak pembuatan komputer pertama hingga sekarang terus menerus berinovasi secara cepat yang memang ditujukan untuk memudahkan kehidupan manusia.
Pernah terpikir tentang bagaimana komputer masa depan ?  mungkin secara nalar kita menerangkan bahwa Komputer yang sekarang sedang berkembang di kalangan masyarakat menurut banyak orang sudah super canggih lalu, bagaimana di masa depan ??? mengenai hal itu, baru baru ini suatu media online mengeluarkan suatu tulisan atau berita yang membahas tentang computer biologis, dimana para ilmuwan selangkah lebih dekat membuat komputer biologis setelah komponen bangunan dasar perangkat digital bisa dibuat dari bakteri dan DNA. Beberapa ilmuwan yakin, di masa depan, komputer biologis kecil bisa menjelajah tubuh manusia.
Komputer biologis itulah yang memantau kesehatan manusia dan memperbaiki tiap masalah yang mereka temukan. Para peneliti dari Imperial College London menunjukkan, mereka mampu membuat ‘gerbang logika’ yang merupakan blok bangunan mikroprosesor saat ini dari serangga jinak dan bahan kimia.
Lantas bagaimana dengan bentuk dari Komputer masa depan tersebut? Yah, kalau kita bicara mengenai bentuk computer yang dulu kita kenal dengan CPU dari computer generasi pertama sampai dengan generasi kelima yang semakin minimalis dari segi bentuknya dan  sekarang bahkan sudah jauh lebih minimalis dan dapat kita bawa kemana mana yang sering kita sebut dengan laptop.
Namun jika berbicara mengenai bentuk dari komputer masa depan, IBM yang merupakan produsen computer terbesar di dunia telah melansir dan memberi gambaran akan bentuk dari computer masa depan tersebut. Dimana dalam dunia IT di sebut dengan teknologi mini Komputer yang lebih praktis dan lebih hebat jika dibandingkan dengan teknologi sekarang. Bagaimana tidak, bayangkan saja sebuah Komputer/laptop yang biasanya hanya bisa di simpan di dalam sebuah tas atau ransel, namun dengan bentuk Komputer masa depan ini di gadang gadangkan bisa di simpan di saku karena berbentuk sebatang pulpen ataupun atau berbentuk hp tapi tetap memiliki kemampuan super komplit seperti PC komputer atau laptop.

terima kasih atas perhatiannya, kurang lebih nya saya minta maaf... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar